CPM Advertising Network
CPM Advertising Network
Home » » Mengapa Harus TOYOTA Avanza?

Mengapa Harus TOYOTA Avanza?

Written By abdiwebidblog on Monday, July 8, 2013 | 1:21 PM

Avanza merupakan salah satu produk line-upnya Toyota yang sudah beberapa tahun terakhir ini menempati posisi teratas penjualan mobil dengan kategori MPV. Hal ini terbukti dari tercapainya penghargaan TOP BRAND Indonesia Award 2013 dan ICSA pada mobil ini beserta Toyota Yaris dan Toyota Kijang Innova (Kontan-2013).


Johnny Darmawan - President Director PT. Toyota Astra Motor

Ketika para calon pembeli ingin membeli mobil ini, selain jumlah cicilan Avanza mereka juga akan bertanya perihal perbedaan Avanza Tipe E, G dan Veloz. Agar tak membingungkan anda, maka disini kami membuat komparansi mengenai ketiga varian mobil Avanza tersebut yang nantinya dapat dijadikan panduan bagi anda untuk memilih varian yang cocok yang sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga.


Beberapa Pebedaan Avanza type E, G, Veloz adalah sebagai berikut :

Avanza type E
Tipe E :
- Velg Standart R14
- Belum ada Foglamp
- Belum ada Audio Tape / cd
- Belum ada Spoiler
- Belum ada Tanduk belakang bawah
- Spion sewarna body & belum dilengkapi lampu sign

Avanza Type G, 1300CC dan 1500CC
Tipe G :
- Velg Racing Alloy R14
- Sudah ada Foglamp
- Sudah ada Audio Tape / cd 1din
- Sudah ada Spoiler
- Sudah ada Tanduk belakang bawah
- Spion Chroome & sudah dilengkapi lampu sign

Avanza Veloz

Tipe Veloz :
- Velg Racing Alloy R15
- Sudah ada Foglamp
- Sudah ada Audio Tape / cd 2din
- Sudah ada Spoiler
- Tidak ada Tanduk belakang bawah
- Spion sewarna body dan sudah dilengkapi dengan lampu sign
- Body dan bumper depan belakang dengan tampilan Sporty
- Sistem pengereman ABS + EBD + BA - Sudah ada tombol Audio Switch Steering di setir kemudi

Jika dilihat dari perbedaan antara  Avanza E, G, Veloz diatas maka varian Veloz memang dibuat sebagai kendaraan kasta tertinggi pada kelas mobil Avanza dengan berbagai fitur tambahan yang tak dimiliki oleh para pesaingnya.

Beberapa persamaan antara Avanza type E, G dan Veloz yaitu

1. Berstruktur Rangka dengan sistem GOA. (Global Outstanding Assesment body)

Yaitu sebuah struktur tubuh kendaraan hasil pengembangan origin dari Toyota yang didesain sedemikian rupa untuk melindungi seluruh awak kabin saat terjadi benturan. Struktur ini mampu menyerap energy impact dari seluruh sisi kendaraan dengan tingkat adsorbsive tinggi hingga meminimalisir resiko terluka bagi seluruh penumpang.

2. SRS Dual AirBag & Sistem Keamanan terpadu.

Driver Seatbelt Warning adalah fitur pengingat bagi pengemudi saat lupa mengenakan sabuk pengaman sedangkan Pretensioner dan Front Force Limiter Seatbelt adalah sistem seatbelt yang akan mengunci secara otomatis serta mengencangkan tubuh penumpang kearah belakang saat terjadi hentakan keras dan akan kembali longgar saat fitur Dual SRS Airbags yang terdapat pada sisi sopir serta penumpang depan telah mengembang.

Selain itu All New Avanza juga telah dilengkapi dengan knee booster yang berfungsi untuk melindungi kaki pengemudi bila terjadi tabrakan serta projector headlamp  yang memberikan intensitas cahaya tinggi namun tidak menyilaukan hingga tidak membahayakan bagi pengemudi lain.

Dari penjelasan diatas maka terlihat bila Toyota memandang faktor keselamatan dengan serius. Hal tersebut merupakan salah satu faktor kesuksesan mobil ini serta menjadikan Avanza MPV telaris serta terbaik di Indonesia.

3. AC Double Blower

Untuk semua type New Avanza sekarang telah dilengkapi AC Dobule Blower sehingga akan membuat nilai kenyamanan anda dalam berkendara lebih nyaman.

4. Sistem Transmisi, Head Rest, Power Windows




5. Antilock Brake System (Avanza Veloz)


ABS adalah sebuah sistem pengereman standar masa kini yang mampu mengalirkan tenaga yang merata keseluruh roda serta mencegah roda untuk terkunci bilamana pengendara harus menghentikan kendaraan secara tiba tiba. Sistem ini bekerja dengan sensor yang memberikan tanda kepada unit control serta modulator saat terjadi pengereman mendadak untuk memberikan tekanan yang cukup bagi roda agar tetap berputar dan memungkinkan dapat berfungsi maksimal.

Beberapa Keunggulan Toyota Avanza

1. Brand Image
Kualitas teruji dari merk mobil terbesar di Dunia, TOYOTA. penghargaan untuk meninggatkan sebuah brand image terbukti dari 8 Rekor Muri yang diperoleh yaitu sebagai Produk penjualan 1 Juta unit tercepat, Penjualan tertinggi 7 tahun berturut-turut, Pertumbuhan penjualan tertinggi untuk semua kategori jenis mobil, Kendaraan mini MPV dengan nilai jual kembali tertinggi, "the best mini MPV" 5 tahun berturut-turut, Jumlah anggota komunitas mobil terbanyak, Pilihan terbanyak melalui sosial media terhadap merek kendaraan dan Melukis dengan menggunakan ban mobil di atas media seluas 15mx20m (MetrotvNews, 2013)



8 Rekor MURI Toyota Avanza
2. Jaringan Servis perawatan terbanyak dan tersebar dengan 219 Bengkel di seluruh wilayah Indonesia.

3. Biaya Perawatan Paling Ekonomis di Kelasnya, 15% Lebih Irit

4. Interior Toyota Avanza yang Fungsional, dilengkapi dengan Headrest, akses masuk ke baris ke-3 dioperasikan hanya dengan 1 Tuas, dapat memuat 3 orang dewasa dengan lega saat duduk dan power windows di pintu baris ke-2.




5. Kapasitas Bagasi Toyota New Avanza lebih luas, terbukti bisa memuat 3 galon air mineral yang disusun sejajar.


6. Ground Clearance Toyota New Avanza lebih tinggi dan posisi air intake serta ECU lebih tinggi sehingga lebih aman dan nyaman melewati jalan yang berlobang dan banjir.


7. Toyota New Avanza merupakan mobil dengan penggerak roda belakang dimana lebih kuat untuk mengangkut muatan dan beban yang lebih banyak dan lebih kuat dalam menanjak. (baca: Manfaat Gardan pada Mobil anda!!)



8. Chasis Toyota New Avanza memakai sistem Monocoque dan struktur body GOA untuk menjamin keselamatan  penumpang dan memakai suspensi belakang Rigid 4 link dengan coil spring yang lebih kuat sehingga bisa memuat beban lebih banyak.


9. Turning Radius paling kecil di kelasnya (4,7 meter) sehingga paling lincah dan dapat dengan mudah untuk berputar di jalan sempit.

10. Toyota New Avanza memilik tempat penyimpanan barang dengan total 36 buah. terbanyak di kelasnya.


Itulah poin-poin yang menjadikan Toyota New Avanza menjadi pilihan yang wajib dan no. 1 bagi keluarga di Indonesia. Untuk perbandingan harga antar type. bisa melihat di daftar harga TOYOTA Avanza OTR Padang dan pemesanan bisa di isi form pemesanan berikut:



Ingin dihubungi atau dikunjungi?
isi form berikut.

Catatan: Tanda * (Bintang) di akhir pertanyaan adalah kolom/pilihan yang wajib Bapak/Ibu isi


Nama Lengkap Pemesan (Boleh ditambahkan Gelar) *

Alamat Lengkap *

Nama Kota *

No telpon yang bisa dihubungi *

No PIN BB (jika ada)


Mobil yang diminati (Lihat di Mobil Baru, kiri atas) *
Silahkan Bapak/Ibu isi type dari Mobil yang Bapak/Ibu minati, mis: Avanza G



Layanan yang diinginkan? *



Informasi yang Bapak/Ibu ingin ketahui lebih lanjut?
misal: Ingin tukar tambah dengan type?




Kotak Pencarian...

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS